RANGKA PLAFON

HOLLOW PLAFON

Proyek – proyek pembangunan atau konstruksi dari hari ke hari semakin marak dan berkembang pesat, Kecenderungan saat ini memperlihatkan bahwa arsitek maupun pengembang tidak hanya terpaku pada ketahanan struktur saja tetapi juga pada faktor estetika. sehingga Permintaan terhadap material yang bekulitas dan ekonomis meningkat tajam. .
Dalam setiap proyek, baik proyek residensial maupun komersial, salah satu hal penting yang harus wajib menjadi perhatian adalah rangka plafon karena rangka ini konstruksi penopang plafon. Karena fungsinya sebagai penopang, kriteria utamanya adalah harus kokoh dan juga memiliki nilai estetika. Hal – hal penting yang harus diperhatikan dalam pemasangannya diantaranya adalah pengukuran jarak dan material.

Salah satu material yang saat ini mulai banyak digunakan untuk rangka plafon adalah hollow. Istilah hollow mungkin cukup asing dan sulit dimengerti. Namun, terntaya hollow adalah material yang berbentuk pipa kotak yang terbuat dari  besi galvanis dan galvalum. Pada mulanya bahan baku yang digunakan untuk pembuatan hollow ini terbuat dari campuran zinc dan alumunium yang sudah banyak digunakan di negara – negara maju karena kemampuannya yang tahan karat dan juga termasuk reflektor panas yang baik.

Keunggulan Dari Hollow

Hollow memiliki beberapa keunggulan yang membuat jenis material ini banyak diminati oleh masyarakat.
  1. Tahan api
  2. Anti rayap
  3. Anti karat
  4. Proses pemasangan yang cepat
  5. Harga terjangkau & Ekonomis (KarenaPemasangan yang lebih cepat, akan menghemat biaya tenaga kerja untuk pemasangan)